Jalan-jalan dengan Transjogja

week end telah tiba saatnya menikmati keindahan kota jogja dengan public transport Transjogja.  Hari ini rencana nya mau ke candi Prambanan bersama keluarga dengan transjogja, bus ijo2 yang sering hilir mudik di jalanan Yogyakarta neh screen shotnya 




 

 

 

 

 

 

 

 

 adapun alasan ku memilih transjogja karena :

  • Harga ekonomis

  • Jam operasional yang panjang

  • Banyak pilihan jalur/halte

  • Keamanan dan kenyamanan lebih terjamin


Harga ekonomis


Dengan beberapa pilihan tiket, Trans Jogja bisa dikatakan cukup ekonomis. Tiket tersedia mulai dari harga Rp. 2.000,- sampai dengan Rp. 3.000,- untuk sekali jalan (single trip). Lihat informasi lebih detail tentang tiket Trans Jogja.

Hal yang menjadikan Trans Jogja ini bisa menjadi alternatif lebih murah karena adanya sistim transit antar bis di halte. Ini berbeda dengan moda bis dalam kota yang mengharuskan membayar lagi jika ingin berganti bis. Sebagai catatan, jalur bis kota di dalam kota Jogja menerapkan tarif sebesar Rp. 2.500,-

Jam operasional yang panjang


Trans Jogja beroperasi setiap hari mulai pukul 05.30 sampai dengan 21.30 non-stop. Jam operasi ini adalah jam operasi normal, dengan pengertian bahwa dalam kondisi tidak ada kejadian/hal-hal khusus. Dalam beberapa waktu tertentu, Trans Jogja mengalami penyesuaian jadwal. Misalnya ketika pelaksanaan Pemilu dan Hari Raya Idul Adha. Penyesuaian jam operasi ini semata-mata untuk memberikan kesempatan kepada pihak yang memiliki keperluan di hari/jam tersebut.

Banyak pilihan jalur/rute


Trans Jogja beroperasi melayani 8 buah rute yang berbeda. Rute-rute ini telah diatur untuk menjangkau lokasi-lokasi strategis di Jogjakarta. Tidak semua halte tepat berada di lokasi tujuan, namun rata-rata halte berada tidak jauh dari lokasi tujuan. Jarak dari halte ke lokasi-lokasi lain bisa ditempuh dengan moda transportasi lanjutan seperti jalur bis luar kota, atau untuk jarak yang lebih pendek misalnya bisa dijangkau dengan becak. Lihat jalur Trans Jogja.

Keamanan lebih terjamin


Setiap calon penumpang yang akan menaiki atau turun dari Trans Jogja harus melalui sebuah halte. Pembayaran tiket dilakukan di halte. Di halte dan dalam armada bis, ada petugas yang akan melayani dan memandu penumpang. Bis dilengkapi dengan pendingin (AC) dan berhenti di lokasi-lokasi halte yang ditentukan. Penumpang tidak bisa turun kecuali di halte, atau jika ada kejadian khusus yang mengharuskan pelaksanaan operasional lain. Penumpang tidak diperkenankan untuk merokok di dalam bis.

Peta jalur transjogja


 

klik gambar untuk lihat gambar secara penuh


Rute transjogja

klik rute transjogja untuk download rute dalam format PDF

daftar bacaan :

http://transjogja.com

 

 

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Jalan-jalan dengan Transjogja"

  1. friskafauzifauzi26 November 2011 00.37

    cman kadang lama nunggunya hehehe

    BalasHapus
  2. friskafauzifauzi

    alhamdulillah kemarin cepet fris.. cuma nunggu 5 menit di tiap halte shelter

    BalasHapus