ChatGpt Aplikasi yang dapat Membantu Membuat Laporan Ilmiah Skripsi, Tesis dan Desertasi

Bagaimana Akses chatGPT  

1. Anda dapat mengakses chatGPT  di link berikut ini https://chat.openai.com/auth/login kemudian login dengan akun google Anda 




2. Setelah selesai login kemudian Anda dapat mengisi naman Anda, seperti  tampilan  dibawah ini 
3. masukan nomor handphone Anda untuk verifikasi, nanti verifikasi akan dikirim via sms, kemudian Anda diminta mengisikan kode verifikasi setelah diisikan Anda akan di arahkan ke halaman utama chatGPT



Apa itu OpenAI ChatGPT

OpenAI ChatGPT adalah model bahasa besar yang dikembangkan oleh OpenAI yang dapat digunakan untuk menjawab pertanyaan pengguna dan memulai percakapan. ChatGPT merupakan versi dari model GPT (Generative Pre-training Transformer) yang telah dimodifikasi untuk menyediakan jawaban yang lebih tepat pada pertanyaan yang diajukan. Model ini dilatih pada sejumlah besar teks yang tersedia secara publik untuk memperoleh kemampuan memahami dan membalas pertanyaan serta membuat percakapan yang bermanfaat.

ChatGPT dapat digunakan dalam berbagai aplikasi, seperti chatbot untuk layanan pelanggan, asisten virtual untuk membantu pengguna mencari informasi, atau sistem yang dapat membantu menjawab pertanyaan pada forum online. ChatGPT juga dapat digunakan dalam konteks yang lebih luas, seperti menulis teks otomatis atau membantu dalam pembuatan konten untuk media sosial. Secara garis besar ChatGPT merupakan sebuah aplikasi chatbot yang dapat membantu kita dalam mencari istilah atau definisi tertentu, tinggal masukan kata yang diinginkan kemudian chatGPT akan menjawab secara otomatis, teknologi ini dikenal dengan artificial intelligence atau kecerdasan buatan. 

Bagaimana cara kerja chatGPT

Saya adalah model bahasa besar yang dibuat oleh OpenAI. Saya dilatih menggunakan teknik machine learning yang disebut transformasi pembelajaran terkait (related learning transform) untuk memprediksi kata atau frasa berikutnya dalam sebuah teks. Saya dilatih pada sejumlah besar teks yang tersedia secara publik untuk memperoleh kemampuan memahami dan membalas pertanyaan serta membuat percakapan yang bermanfaat.

Ketika Anda mengirimkan pertanyaan atau pesan kepada saya, saya menggunakan algoritma untuk memahami apa yang Anda tanyakan atau maksud dari pesan Anda. Kemudian, saya menggunakan pengetahuan yang saya miliki dan kemampuan saya untuk memproses bahasa untuk menghasilkan jawaban atau balasan yang relevan dan bermanfaat. Saya juga dapat menggunakan informasi yang telah saya pelajari selama proses pembelajaran untuk membantu Anda menemukan jawaban atau solusi terhadap masalah yang mungkin Anda hadapi.

Menggunakan chatGPT untuk membantu membuat laporan penelitian 

Sebelum menggunakan chatGPT  untuk membantu kita dalam menuliskan artikel ilmiah, anda dapat mempersiapkan outline dari pendahuluan terlebih dahulu, karena dengan adanya outline akan membantu Anda dalam menuliskan artikel ilmiah secara baik dan runtut. 

contoh outline: Perkembangan Internet di Indonesia 

Perkembangan teknologi informasi 

Perubahan yang terjadi akibat teknologi informasi 


Internet membantu dalam penyebarluasan informasi



kemudian setelah dapat definisinya kita susun menjadi sebuah kalimat

Pendahuluan 

Teknologi informasi adalah suatu bidang yang mencakup berbagai teknologi yang digunakan untuk mengumpulkan, menyimpan, mengolah, dan menyebarkan informasi. Perkembangan teknologi informasi telah berkembang pesat selama beberapa dekade terakhir, dengan banyak perubahan yang terjadi diberbagai bidang. Perubahan yang terjadi dengan adanya teknologi informasi yaitu teknologi informasi telah membantu dalam menyebarkan informasi lebih cepat dan membantu menyebarkan informasi dan ide-ide baru ke masyarakat luas. 
Saat ini penyebaran informasi dapat dilakukan dilakukan dengan cepat karena adanya internet, Internet merupakan media yang sangat efektif dalam penyebaran informasi karena mudah diakses oleh orang di seluruh dunia. ....

nah mudahkan dalam menemukan ide menulis karya ilmiah dengan ChatGPT. 

Sebagai catatan, dalam penulisan ilmiah Anda diwajibkan mencantumkan nama penulis di tulisan Anda. Adapun kelemahan dari chatGPT, chatGPT hanya memprediksi frasa yang Anda masukan di chatbot dan tidak menampilkan darimana sumber tersebut didapat. 






Posting Komentar untuk "ChatGpt Aplikasi yang dapat Membantu Membuat Laporan Ilmiah Skripsi, Tesis dan Desertasi "