Simulasi Soal CAT CPNS dengan Pintaria


Ada dua tahapan menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) peserta harus melewati dua tahap yaitu tes Seleksi kompetensi dasar (SKD) yang meliputi TWK, TIU dan TKP, kemudian setelah dinyatakan lolos SKD, peserta harus melewati test pamungkas yaitu  seleksi kompetensi bidang (SKB) materi dalam test ini tergantung pada bidang yang dilamar.

Ada beberapa tips berdasarkan pengalaman supaya lolos test tahap pertama SKD dengan sistem  Computer Assisted Test (CAT) diantaranya yaitu banyak latihan soal dan melihat pola soal yang sering muncul, untuk laihan soal Anda dapat menggunakan media tercetak seperti buku atau media digital seperti aplikasi yang dapat didownload di play store Android atau aplikasi berbasis website yang menyediakan simulasi latihan soal CAT seperti pintaria.com. Pintaria menyediakan 3 macam simulasi soal CAT yang dapat Anda pilih untuk melakukan latihan dan evaluasi simulasi CAT supaya mengetahui score Anda apakah lolos passing grade atau tidak. 

Untuk mengakses simulai soal CAT ini sangat mudah sekali pastikan Anda sudah membuat/mendaftar akun di Pintaria.com. Setelah itu langkah-langkah yang harus Anda ikuti adalah sebagai berikut :

1. langkah daftar pintaria 


2. Setelah melakukan pendaftaran selesai silakan kembali ke halaman Beranda

2. Masukkan keyword “CPNS” pada kolom pencarian,  Silahkan pilih paket yang ingin dikerjakan. (Terdapat 3 paket Simulasi CPNS Online CAT yang sediakan.)

4. Klik "Mulai Sekarang”

5. Klik "Mulai Tes"


6. Please Enjoy your test and keep focus



Tips mengejakan :
  • Kerjakan yang termudah terlebih dahulu, lewati soal yang sulit
  • Simulasikan yang termudah dengan urutan TKP -TWK -TIU
  • Persiapkan stopwatch bisa dengan aplikasi di handphone atau jam tangan, total waktu mengerjakan tes SKD / CAT adalah 90 menit 

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Simulasi Soal CAT CPNS dengan Pintaria"