Mengarsip percakapan di WhatsApp Messenger (WA)



Siapa yang tidak kenal dengan whatsap messenger ? WhatsApp Messenger (WA) adalah aplikasi olahpesan ponsel lintas platform yang dapat digunakan untuk berkirim pesan. WhatsApp Messenger menggunakan program data internet yang sama (data seluler atau Wi-Fi) yang digunakan untuk mengirim surel dan menelusuri web. Banyak yang menggunakan aplikasi ini untuk saling berkirim pesan dengan menggunakan data internet dan ada yang menganggap WA dapat menggantikan sms. WA mempunyai banyak fitur dan selalu di update oleh pengembang aplikasi WA yaitu Facebook. 


Salah satu fitur yang baru yaitu starred messages (bookmark dan baca kemudian), yaitu kita dapat menekan dan menahan di pesan mana saja dalam sebuah percakapan untuk diberi bintang, jadi Anda dapat secara mudah menemukan atau membaca pesan tersebut kemudian (seperti bookmark) tentu saja fitur ini dapat kita peroleh setelah kita mengupdateWA  ke versi 2.12.367.


Cara menggunakan Starred Messages :


1. Untuk mengarsip, Tekan dan tahan percakapan yang ingin kita arsip


 


 

2. Untuk melihat arsip percakapan, Tekan menu kemudian starred messages



Arsip Pesan



Meskipun kita bisa mengarsip percakapan, tetapi untuk pesan yang sangat penting sebaiknya anda juga harus membackup pesan tersebut dengan discreen shoot, karena WA juga mempunyai keterbatasan yaitu ketika kita clear cache / data di WA kita maka semua pesan akan hilang.

~Semoga Tutorial ini bermanfaat~





 

 

 

 

 

 

1 komentar untuk "Mengarsip percakapan di WhatsApp Messenger (WA)"

  1. http://kangbudhi.blogdetik.com/2015/12/06/mengarsip-percakapan-di-whatsapp-messenger-wa

    BalasHapus