Menginstal Senayan Di Free Webhosting Phpnet.Us

Senang rasanya senayan kita bisa di akses dimana saja tanpa terbatas ruang dan waktu, bagi perpustakaan yang ingin mengupload katalog pustakanya agar dapat diakses dimana saja ada hosting free yang menyedikan fasilitas cpanel lengkap tetapi hanya bersifat sementara karena jika tidak pernah dikunjungi otomatis akan non aktif dengan sendirinya. Menurut saya upload senayan di hosting mungkin bisa menjadi promosi perpustakaan, koleksi yang tersedia di perpustakaan dan dapat menjadi acuan kita untuk meminta kepada atasan dibelikan web hosting yang lebih baik tentunya he2. sebelum menginstal senayan di webhosting persiapkan alat perangnya terlebih dahulu antara lain FileZilla 3.2.4.1, senayan3-stable9, Kopi dan camilan untuk menemani kita menginstal senayan he2.


Oke kembali ke laptop.


Langkah pertama menginstal senayan adalah daftar dulu di http://phpnet.us/ kemudian setelah daftar nanti akan ada konfirmasi lewat email yang menyuruh anda mengaktifkan phpnet.us, setelah di aktifkan anda akan memperoleh account phpnet.uskonfirmasi email


Setelah memperoleh account, langkah selanjutnya masuk ke www.phpnet.us kemudian log in  ke http://cpanel.phpnet.us/index.php kemudian masukan cpanel username dan password yang di buat kemudian login.


c panel login








Setelah masuk ke control panel kemudian buat data base baru isikan nama database yang akan di buat kemudian klik save.


mysql db 2











Setelah membuat database langkah selanjutnya adalah upload senayan ke webhosting, untuk lebih cepat dan mudahnya saya menggunakan FTP (file transfer protokol) fillezila yang free untuk mendownloadnya anda dapat membuka http://filezilla-project.org/download.php . langkahnya buka fillezila kemudian isikan FTP user name, FTP password (sama dengan pasword masuk control panel), FTP host name, FTP port untuk lebih jelasnya dapat dilihat di control panel/ account setting.


ftp











Setelah masuk ke FTP, kemudian di menu local site pilih direktori senayan yang akan di upload dini ni ada dua pilihan pertama jika anda mengupload satu folder misalnya senayan3-stable9 maka pada alamat url yang akan di panggil nanti menjadi  http://perpustakaan.phpnet.us/senayan3-stable9, tetapi jika anda memindahkan isi folder senayan kedalam root maka url yang akan di panggil nanti http://perpustakaan.phpnet.us.


ftp 2











Setelah semua file masuk ke htdocs phpnet.us langkah selanjutnya yaitu dumping database sql buka di control panel database/ phpMyAdmin kemudian klik DB Name:  pn_3560485_senayan  <------------ Connect to this database setelah masuk ke phpmyadmin klik import pilih senayan.sql di folder senayan3-stable9 setelah terpilih klik go.


import


Langkah terakhir adalah konfigurasi sconfig, buka control panel kemudian FTP Manager/file manager/htdocs/sysconfig.inc.php. setelah semua di edit klik tombol save.


sconfig


Setelah semua proses selesai, saatnya kita panen hasilnya he3. buka alamat di url box http://perpustakaan.phpnet.us/ atau alamat yang anda buat.


finish


Untuk mamasukan katalaog yang ada senayan offline supaya dapat di lihat secara online langkah pertama adalah back up data base anda caranya pilih system/salin pangkalan data.

sebelum di dumping edit dulu data basenya dengan wordpad atau notepad,kemudian sesuaikan nama database yang kita buat di phpnet.ussetelah itu save.

sqldump






Langkah selanjutnya Buka database/phpmyadmin/import/browse database yang ingin di dumping klik go. jika sukses tampilannya seperti ini tergantung bibliografi yang di input.


import db sukses


Jika berhasul Tampilan OPAC akas seperti ini persis seperti senayan offline


opac











~~~~~~~~~`Selamat mencoba, setelah mencoba beri komentar ya:)~~~~~~~


101 komentar untuk "Menginstal Senayan Di Free Webhosting Phpnet.Us"

  1. sip kang..... mulai mencoba...... thanks bgt...

    BalasHapus
  2. http://pustaka_fib.phpnet.us/

    silahkan dibuka... hehehhe...
    sekedar efaluasi, ternyata untuk upload file tidak pake filezilla jg bisa. cos di phpnet.us lewat ftp manager/file manager bisa upload file...... thanks bantuannya....

    BalasHapus
  3. endangsuhendar16@yahoo.co.id1 Juli 2009 pukul 19.24

    sebelumnya makasih atas informasinya yang sangat berharga bagi saya, saya ada masalaha nih dalam instal di php gratis. Pak, saya mencoba upload, tapi di menu local site kok gak bisa dipindah kesebelahnya, kenapa ya...? makasih atas pencerahannya.

    BalasHapus
  4. Kang terimakasih pencerahannya, tapi kang saat aku upload ke internet muncul pesan : The PATH for mysqldump program is not right! Please check configuration file or you wont be able to do any database backups. yang mengakibatkan tidak bisa backup data. Nah agar pesan ini tidak muncul alamt mysqldump.exe nya dirubah gimana kang ? terimakasih sakdurungi. Matursuwun pisan. Salam sukses, salam perpustakaan.

    BalasHapus
  5. @kang agus, memang kalau di hosting free kita ga diberi tahu nama path nya sehingga tidak bisa backup data base, tapi kan tujuan utama kita hanya memasang opac di webhosting sehingga bisa diketahui khalayak, bukan untuk sirkulasi secara on line. kalau untuk backup mending yang offline aja kemudian nanti datanya di update ke senayan yang online. trims

    BalasHapus
  6. Ok deh... terima kasih banyak Kang Budhi..

    BalasHapus
  7. Ass. wr wb. maaf kang budhi ada sedikit yg nga mudeng nih tentang tulisan "Untuk mamasukan katalaog yang ada senayan offline supaya dapat di lihat secara online langkah pertama adalah back up data base anda caranya pilih system/salin pangkalan data.

    sebelum di dumping edit dulu data basenya dengan wordpad atau notepad,kemudian sesuaikan nama database yang kita buat di phpnet.ussetelah itu save."
    Matur nuwun buat artikelnya...Wassalam...

    BalasHapus
  8. makasih ya kang bwt artikelnya, mudah2 diterima ibadahnya, amin...

    BalasHapus
  9. Waduh... artikel yg bermanfaat neh, Thanks udah mau share ilmunya ;)

    BalasHapus
  10. Apakah bisa senayan membuat list /view list khusus untuk member / per group gitu?
    Karena saya banyak juga softcopy document, apakah bisa hyperlink ?

    BalasHapus
  11. mau tanya, setelah di upload senayan saya dah berhasil, tapi ada beberapa warning.
    seperti "images and file Upload directory and directories under it is not writeable. make it is writeable by changing its permission or you wont be able to upload images and create barcodes".

    gimana cara mnyelesaikannya?

    mohon bantuannya.. trima kasih...

    BalasHapus
  12. kang aku nyilih ilmune yaw ....sip bgt pokoke

    BalasHapus
  13. ow itu masalah permissionnya, caranya mudah mas buka fillezilla masuk ke webhosting yang di instal senayan, kemudian cari folder image klik fille permission kemudian cek list semua dari owner permission - public permission dan cek list recurse into subdirectories kemudian klik OK, selanjutnya refresh senayan di web hosting. sekarang senayan anda bisa untuk mengunggah image misalnya untuk gambar sampul di bibliografi. Trims

    BalasHapus
  14. Salam kenal kang..

    terima kasih atas infonya..

    BalasHapus
  15. salam kenal mas, mas aku sudah bisa upload di internet dengan phpnet tapi bagaimana cara qt menginput data apakah setiap kali input data harus di offline dulu lalu baru di upload lg ke internet,,,mohon pencerahannya mas , terima kasih,

    BalasHapus
  16. o ya mas sebelumnya makasih banyak ilmunya :):)

    BalasHapus
  17. Thanks Om Bud,
    Dikombinasikan dengan domain gratis lebih sip!

    BalasHapus
  18. Thanks atas informasi yang sangat bermanfaat. Namun, saya coba pake Filezilla kok gak bisa ya (gak bisa connect)?

    BalasHapus
  19. mas aku udah upload senayan ku ke internet tp ko barcodenya ga muncul ketika pengen cetak barcode,,, bagaimana solusinya terimakasih sebelumnya,,,,

    BalasHapus
  20. mas aku mw tanya aku udah upload senayan di internet tp barcode nya ga muncul,,label bukunya si muncul bagaiman membuat agar barcode muncul ya mas?thanx

    BalasHapus
  21. kemungkinan ada salah file font barcode yang belum masuk mas

    BalasHapus
  22. Tidak jelas tuh Konfigurasi file sysconfig.inc.php.
    Anda tidak menulis baris-baris apa saja yang dirubah karena dalam gambar yang ditampilkan burem

    Aslinya seperti ini kan:
    define('DB_HOST', 'localhost');
    define('DB_PORT', '3306');
    define('DB_NAME', 'senayandb');
    define('DB_USERNAME', 'root');
    define('DB_PASSWORD', '');

    Dirubah menjadi...?????

    BalasHapus
  23. @khaira, oke akan saya perbaiki

    BalasHapus
  24. Tolong dijelaskan secara detail tentang langkah langkah mamasukan katalalog yang ada senayan offline supaya dapat di lihat secara online. terutama back up datanya, letaknya dimana ? saya cari nggak ada?

    BalasHapus
  25. untuk backupdatanya bisa lewat aplikasi senayan, anda dapat klik menu system/salin pangkalan data, kemudian untuk import database offline buka phpmyadmin di webhosting anda, pilih database senayan kemudian import database offline biasanya terletak di file/backup. setelah imoprt selesai kemudian buka senayan online anda secara otomatis data koleksi akan muncul. tq semoga dapat membantu

    BalasHapus
  26. Terima kasih atas solusinya
    akan saya coba.

    BalasHapus
  27. wah info menarik nih .. cuman saya nyoba pake untuk upload file wordpress offline saya ke phpnet. Langkah - langkah sudah saya ambil
    1. export dan import database
    2. setting wp-config
    3. upload file wordpress
    4. edit url di wp-option dan juga homenya
    cuman ketika saya coba tampilalkan misal xxx.phpnet.us yang keluar malah gini nih

    Index of/
    .wordpress.

    ketika saya klik "wordpress"nya yang keluar malah struktur data dibawah folder wordpress (saya bikin folder wordpress dibawah httdoc

    Masalahnya apa ya mas? Tolong bantuin dong?

    BalasHapus
  28. mungkin masalahnya :
    1. setting config belum tepat antara database dengan server
    2. ekstak, wordpress di public_html lewat winscp/fillezila atau /htdoct di online ftp

    BalasHapus
  29. salam kenal kang....
    sampai saat ini kami masih memakai portable senyan, saya mau coba mengonlinekan opac senayan kami di web php.net.us seperti yang sudah kang contohkan namun karena saya sangat awam tentang php msql dll jadi saya mohon diberi pencerahan yang detai agar saya bisa mengikuti petunjuknya dengan baik
    saya ada pertanyaan :-)
    1. apa psenayan bisa di onlinerkan di php.nert.us kalau bisa bahian mana yang harus di upload ?
    trus saya mau tanya keterangan lebih dari penjelasan yang kang buat (maaf, saya sangat awam)
    2. "Langkah terakhir adalah konfigurasi sconfig, buka control panel kemudian FTP Manager/file manager/htdocs/sysconfig.inc.php. setelah semua di edit klik tombol save." maksudnya FTP Manager/file manager/htdocs/sysconfig.inc.php. bagian mana yang di edit ? trus diedit jadi apa ?

    makasih sebelumnya

    BalasHapus
  30. kang, saya berhasil meng-onlinekan senayan tapi kok ga bisa di impor data ya? mohon penjelasannya yah..

    BalasHapus
  31. slam mas....saya mo minta bantu nec...klo mo masuk admin pa yg jdi USERNAME n PASWOARD kita ya..bingung ne...terus klo mo ganti domainnya bisa gx ya? misal libmrb.co.cc gitu...tq

    BalasHapus
  32. ternyata sama uga admin..admin....klo mo diliat bisa di http://pustakaa.phpnet.us

    bs gx mas klo qta ganti domin nya libmrb.co.cc gitu..tq

    BalasHapus
  33. @pak mutafa, bisa pak, bpk tinggal meredirect aja misalnya pustaka.phpnet.us di co.cc, atau bisa beli domain web.id ntar pustaka.php.net di redirection ke pustaka.web.id kalau ga salah cuma 50 ribu untuk 1 th... ntar alamat nya jadi pustaka.web.id

    BalasHapus
  34. oya kalo mo upgred hosting berapa ya 1 thn

    BalasHapus
  35. gimana cara meredirect..gx ngerti nech

    BalasHapus
  36. alhamdulillah pustaka masjid raya baiturrahman banda aceh di http://pustakamrb.phpnet.us
    terima kasih banyak atas bantuan dan tutorialnya...

    BalasHapus
  37. Assalamu'alaikum Wr.Wb
    kang budi saya dari malang jatim bekerja disalah satu pts, saya coba install senayan3-stable 13 sudah berhasil masuk ke admin, dari sini saya sbg admin harus membagi beberapa kelompok sbb : circulation dan bibliography, udah saya buatkan user dan pswdnya sbg cirkulation dengan cara data staf baru nah didalam sub menu pengguna aplikasi saya pilih circulation dan dalam mudul hak istimewa saya pilih sirkulasi, pelaporan saya centang dicolom baca kemudian saya save lalu saya logout sbg admin, kemudian login lagi sbg user circulation yg baru saya buat bisa masuk disitu muncul menu seperti home, opac, sirkulasi, pelaporan dan logout, tetapi kenapa begitu aku klik menu sirkulasi muncul kalimat sbb : Selamat datang di automasi perpustakaan, saat ini anda login sebagai circulation
    Anda tidak memiliki hak untuk mengakses ke bagian ini
    terutama bila saya klik disub menu memulai transaksi dan pengembalian kilat muncul sbb: Anda tidak memiliki hak untuk mengakses ke bagian ini
    tetapi untuk sub menu aturan, sejarah, keterlambatan dan reservasi bisa jalan tidak ada masalah. saya mohon dengan sangat bantuan dari kang budhi untuk memberikan komentar dan jawaban atas masalah yg saya hadapi demi untuk mengelola perpustakaan kami. atau mohon bantuan jawaban lewat email smagatul@yahoo.co.id
    terima kasih sebelumnya mohon maaf merepotkan, antok wassalamu'alaikum wr.wb.

    BalasHapus
  38. kang budi saya dari garut, mau nanya saya pake senayan stable 10, saya coba hosting di phpnet.us yang jadi masalah kenapa pas saya masuk langkah php myadmin trus klik import lalu brouser dan saya cari senayan.sql di folder senayan3-stable10 g ketemu...apa yang harus di import untuk senayan 3-stable 10 sebelumnya saya pake poertebel dan sudah berjalan dengan offline, sekarang saya mau coba dengan sistem online... terimakasih kalo keluhan saya dibales...

    BalasHapus
  39. @uum, mf bales nya lama he2, senayan.sql ada di dalam folder install mas

    BalasHapus
  40. Kang, saya dari aceh, mau nanya, kenapa waktu di transfer datanya yang masuk cuma folder2nya aja... isi filenya gak masuk...

    dan satu lagi, bagaimana cara hapus account di phpnet.us ini? karna saya rencana mau buat account yang lain...

    BalasHapus
  41. dah ketemu to fred masalah nya he2

    BalasHapus
  42. MAS MAU TANYA, CARA ENABLE PEMABTASAN UPLOAD DI ATTACHMENT GIMANA YA?

    BalasHapus
  43. Connection attempt failed with "EAI_NONAME - Neither nodename nor servname provided, or not known".

    Kira2 yang salah apanya ya pak...? suwun ..

    BalasHapus
  44. kang budi saya mau nanya,saya baru nih belajar senayan kalo mau backup data base di senayanya gimana ya...??takut tar datanya keburu banyak,hehehe
    trimakasih matur nuwun

    BalasHapus
  45. salam kenal mas,,mas saya pustakawan salah satu sma negeri di jakarta,aku sudah install senayan stable 14 di hosting berbayar (superinhost.com) semuanya berjalan dengan baik hingga koleksi digital dengan attachemntnya dsb tapi kok barcodenya ga bisa ya??ada tulisan seperti ini: (Dukungan Freetype pada PHP GD belum ada. Bangun atau install ulang PHP GD dengan dukungan Freetype atau aplikasi tidak dapat membuat barcode) mohon bantuannya ya mas,, terima kasih banyak sebelumnyan mas,,,

    BalasHapus
  46. dwi

    ow itu settingan servernya belum di install php5 mb, coba tanya tanya ke admin hostingnya

    BalasHapus
  47. terima kasih kang...infonya keren bgt...saya jd tercerahkan, dan alhamdulillah sudah berhasil, silahkan kunjungi Perpustakaan Balai Diklat Metrologi di http://libmtc.phpnet.us/

    BalasHapus
  48. Asslmm,,, kang salam kenal neh, saya sudah klik link http://phpnet.us tapi malah ngga bisa ada tulisan Laman web di http://www.phpnet.us/ mungkin sedang tidak aktif untuk sementara atau dipindahkan secara permanen ke alamat web baru. apa alamat web ini sudah tidak ada lagi/ dipindahkan mohon petunjuknya bls ke email ku ya mas!! hatur nuhun nyaa..

    BalasHapus
  49. saya sudah daftar domain di 000webhost.com, yang ingin saya tanyakan ialah bagaimana langkah-langkah untuk instal program senayan di 000webhost, folder mana saja yg di upload..?? saya sudah coba berkali-kali tapi selalu gagal,mohon bantuannya.Terima kasih

    BalasHapus
  50. saya pernah coba pakai ooowebhost.com, rada rumit caranya enak pakai phpnet.us

    BalasHapus
  51. Kang Budhi yang budiman
    kl ada file cara mengonlinekan senayan mohon dikirimkan ke email saya sujarwosmak@yahoo.co.id cz baru mengenal dan blm paham.
    Untuk senayan dh saya install tinggal mengonline-kan saja

    BalasHapus
  52. kang budhi saya sudah coba http://phpnet.us/signup.php tp selalu gagal Ups! Google Chrome tidak dapat terhubung ke phpnet.us mohon petunjuknya??

    BalasHapus
  53. mas, punya sample database senayannya.. saya mau restore ke project saya

    BalasHapus
  54. saya dapat pesan seperti ini:

    The PATH for mysqldump program is not right! Please check configuration file or you won't be able to do any database backups.

    BalasHapus
  55. wawan

    mas wawan bisa menyesuaikan mysqldump di sysconfig. letakan sesuai lokasi mysqldump misalnya xampp di di drive d maka lokasi mysqldump nya d:/xampp/mysql/bin/mysqldump. semoga dapat membantu

    BalasHapus
  56. Slm kenal Kang. Aku dah nyoba senayan dan dan bisa online. tapi upload gambar covernya kok nggak bisa. Mohon saran.

    BalasHapus
  57. Agung

    coba mas agung chmod 777 ke folder image di senayan

    BalasHapus
  58. [...] Pengembang Senayan mas Hendro dan Arie dan teman-teman, serta Kang Budhi yang telah sharing artikelnya dan bantuan online via YM!. Jazakalloh [...]

    BalasHapus
  59. Thank infonya...
    mau nanya nich, sy udah sukses intsall senayan di masterweb.net.
    yang sy tanyakan saat memasukkan katalog, kok ngak bisa Attachment file
    mohon solusinya, terimakasih sebelumnya
    Kalau boleh, tolong email ke prabu_edo@yahoo.co.id

    BalasHapus
  60. setalah saya buka alamat url pake browser, kok gini: Congratulations! Your free hosting account has been activated.
    Replace this index.html file with your website using FTP or the file manager.

    BalasHapus
  61. sulistiyo

    di hapus gpp mas, kemudian di replace dengan source slims

    BalasHapus
  62. Makasih jawabannya! Tapi, replace-nya gimana? Saya pake online file manager, di sana sudah ada htdocsnya.

    BalasHapus
  63. Yang di-replace-kan itu jenis filenya yang apa? sql? atau folder senayan (hasil ekstrak dari download program senayan)?

    BalasHapus
  64. hasil ekstrak download program senayan di masukan semua di htdoct

    BalasHapus
  65. Setelah saya buka url web saya, sekarang muncul: Error Connecting to Database. Please check your configuration

    BalasHapus
  66. Kang Budi, makasih atas tutorialnya, Aku berhasil! Sementara url-nya://sulistiyo.phpnet.us/ Entar tak ganti pake nama perpusku (SMP 1 Sedayu, Bantul). Semoga amal baik panjenengan berpahala tak putus-putus.

    BalasHapus
  67. sulistiyo

    sip pak, btw library information nya belum di ubah he2

    BalasHapus
  68. Kang, saya tuh gak pernah ubah nama database. Kok eror connecting to database ya? Terus tak buka online file manager sama phpmyadmin-nya, time out terus. Padahal internet saya kuenceng 1,2 kbps download, 320 kbps upload rata-rata.

    BalasHapus
  69. Pak sulistiyo ketika saya akses http://sulistiyo.phpnet.us/index.php ga ada masalah tu pak

    BalasHapus
  70. Gitu ya? Berarti masalah di koneksi saya. Pertanyaan konyol mungkin: Bisa nggak http://sulistiyo.phpnet.us/index.php diakses dari komputer lain bila komputer saya off? Btw nama Yahoo Messenger Panjenengan apa ya?

    BalasHapus
  71. pak sulistiyo

    bisa pak, karena hosting server ada di phpnet.us bukan di komputer lokal bapak

    BalasHapus
  72. klo yg di onlinekan tu senayan source yg ad di ubuntu gmna?

    BalasHapus
  73. Komunitas Slims Solo
    maksud nya gimana mas? online yang gmn ne ? kalau online di internet / public tinggal source senayan nya di install di webhosting atau kalau mau buat server tinggal buat ip public aja. dengan me nat ip lokal menjadi ip public.

    BalasHapus
  74. Mo tanya ni kang... klo hostingnya pake matoa gmna ya? ud coba tp ga mau...
    --Error Connecting to Database. Please check your configuration--
    klo contoh diatas kan pake stable9... trs di matoa sysconfignya local.... ga --define(‘DB_HOST’, ‘localhost’);
    define(‘DB_PORT’, ’3306′);---
    trs gmna yak?

    BalasHapus
  75. update tanya....

    gimna benerin "The PATH for mysqldump program is not right! Please check configuration file or you won't be able to do any database backups."

    ud berhasil hosting... ni linknya http://www.flolib.phpnet.us/slims3-stable15/index.php

    BalasHapus
  76. Komunitas Slims Solo emmm, kalau gratisan path mysqldump nya emang ga di kasih mas.. mungkin untuk keamanan mereka

    BalasHapus
  77. mas Budi saya mw tanya, pas saya coba ke url saya ada tulisan:

    Fatal error: Call to a member function fetch_row() on a non-object in /home/vol14/phpnet.us/pn_10090858/htdocs/lib/contents/common.inc.php on line 27

    ini maksudnya apa ya mas?

    terima kasih sebelumnya ya

    BalasHapus
  78. kemungkinan ada source yang belum masuk ke hosting mas

    BalasHapus
  79. lam kenal kang..:) oy bs tnya nih sy br mo bljr free hosting kl salah pgruh g y.......di hostingnya?? mksh

    BalasHapus
  80. [...] Pengembang Senayan mas Hendro dan Arie dan teman-teman, serta Kang Budhi yang telah sharing artikelnya dan bantuan online via YM!. Jazakalloh khoir. Posted in: Slims Senayan   Tags: opac, [...]

    BalasHapus
  81. Bang, senayan udah ane upload di http://opac.xtreemhost.com tapi ada yang aneh Bang, mysqldump.php kalo habis di upload trus diliat lagi ilang lagi bang, jadi keluarnya kaya gini terus

    "The PATH for mysqldump program is not right! Please check configuration file or you won't be able to do any database backups."

    terus barcodenya juga kagak keliatan bang, kalo misal ane mau print barcode gak ada garis barcodenya.

    thanks.
    Salam Kenal Bang.

    BalasHapus
  82. ass wr wb.
    kang budhi saya andrian di ponorogo, bru kenal senayan 1 bln ini. saya pake slim3-stable15. senayan offline pingin di online, udah ikuti langkah2 sampe import senayan.sql.
    Langkah terakhir adalah konfigurasi sconfig, buka control panel kemudian FTP Manager/file manager/htdocs/sysconfig.inc.php. setelah semua di edit klik tombol save.
    itu maksudnya gimana tolong dijelasin lbh detail?
    trima ksh byk atas bantuannya.
    matur suwun.

    sultandrian@yahoo.co.id

    BalasHapus
  83. ya neh. saya telah coba install slims meranti di localhost semua beres , termasuk cetak barcode, export import dll. namun ketika dipindah ke web berbayar ternyata cetak barcode, barcode tidak muncul, hanya judul buku yang muncul. demikian juga dengan fasilitas ekspor impor data tidak fungsi. ada yang mengalami hal sama? bagaimana solusinya?

    BalasHapus
  84. bos, domainnya itu beli dulu ya (kok ada perpustakaan.).. sy akun hosting gratinya phpnet.us nya udah jadi... tapi sy bingung mau manggil alamat psenayan yg sy upload... terimakasih

    BalasHapus
  85. nice very nice ur posting, wish some else get inspiration about ur letter, nice guys go ahead ur blog

    BalasHapus
  86. mas tiap sampai sinipasti RTO
    [13:33:29] 211 End.
    [13:33:29] PWD
    [13:33:29] 257 "/" is your current location
    [13:33:58] TYPE A
    [13:33:59] 200 TYPE is now ASCII
    [13:33:59] PORT 10,10,49,172,8,225
    [13:33:59] 200 PORT command successful
    [13:33:59] MLSD

    BalasHapus
  87. Mengapa seperti ini ya
    Error Connecting to Database. Please check your configuration

    BalasHapus
  88. @yans, coba cek sysconfig.inc.php di mysqldump nya path nya dah sesuai loem?

    BalasHapus
  89. setalah saya buka alamat url pake browser, kok gini: Congratulations! Your free hosting account has been activated.
    You can now use FTP or the file manager in your cPanel to upload your site. apanya yang salah?

    BalasHapus
  90. Ga ada yang salah, sekarang bisa upload source senayan ke web hosting ☺

    BalasHapus
  91. diatas website senayan muncul :
    Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; StringReader has a deprecated constructor in /home/vol11_7/phpnet.us/pn_20095694/htdocs/senayan/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 48

    Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; FileReader has a deprecated constructor in /home/vol11_7/phpnet.us/pn_20095694/htdocs/senayan/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 84

    Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; CachedFileReader has a deprecated constructor in /home/vol11_7/phpnet.us/pn_20095694/htdocs/senayan/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 144

    Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; gettext_reader has a deprecated constructor in /home/vol11_7/phpnet.us/pn_20095694/htdocs/senayan/lib/lang/php-gettext/gettext.php on line 36

    Warning: Creating default object from empty value in /home/vol11_7/phpnet.us/pn_20095694/htdocs/senayan/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148

    Home Library Information Help on Search Member Area Librarian LOGIN (warna biru):

    Cara ngilangin gimanan yah?

    BalasHapus
  92. mas mau nanya sekali lagi, waktu memanggil alamat website https://yulanda.000webhostapp.com/senayan/ yang keluar kok peringatan yang bunyinya :Warning: Creating default object from empty value in /storage/ssd5/274/1694274/public_html/senayan/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148

    Notice: Only variables should be passed by reference in /storage/ssd5/274/1694274/public_html/senayan/lib/lang/php-gettext/gettext.php on line 66

    Fatal error: Uncaught Error: Call to a member function fetch_row() on boolean in /storage/ssd5/274/1694274/public_html/senayan/lib/contents/common.inc.php:27 Stack trace: #0 /storage/ssd5/274/1694274/public_html/senayan/index.php(51): require() #1 {main} thrown in /storage/ssd5/274/1694274/public_html/senayan/lib/contents/common.inc.php on line 27, gimana ya mas solusinya?

    BalasHapus