Bahasa Inggis, sesuatu yang sulit kah?

Hari minggu aku menghadiri seminar Revolusi bahasa inggris bersama Hani Sutrisno, pertama sih ga tau siapa Hani Sutrisno? Maklum dapat undangan untuk mewakili SD ku untuk menghadiri seminar tersebut dan untuk PNS dan Guru gratis so dapet gratisan sekaligus ilmu lho he2. pertama tama sambutan di buat se-enerjik mungkin agar penonton ikut dalam suasana.


Yang perlu digaris bawahi dalam penggunaan bahasa inggris untuk speeking menurut Hani Sutrisno adalah kita tidak perlu under estimate terhadap kemampuna bahasa inggis kita sebenarnya kita secara tidak sadar melakukan speeking english tiap hari misalnya jika kita bangun tidur terus secara tidak sadar kita bilang urgggg. Ada beberapa tips menurut Hani Sutrisno untuk menjadi master english:


1. Berani


Berani mencoba


Berani salah


Berani gagal


2. Menghafal


Banyak menghafal Vocabulary


3. Praktek


Praktek dengan diri sendiri


Praktek dengan orang lain


Praktek turis asing


Micro Teaching


4. Berdoa


Memohon untuk diberikan kemudahan dan kelancaran dalam pemahaman


Penggunaan bahasa inggis perlu dibiasakan tiap hari, misalnya di Malaysia bahasa Inggirs di gunakan sebagai bahasa ke dua setelah bahasa melayu sedangkan di Singapura bahasa inggis digunakan sebagai bahasa utama dan bahasa pengantar pendidikan.


Di zaman seperti sekarang masalah komunikasi menjadi masalah yang sangat urgent jika kita tidak menguasai masalah bahasa maka akan kita akan tertinggal dari negara lain yang sudah menguasai bahasa atau menggunakan bahasa pergaulan dunia sebagai bahasa sehari-hari. Kalau tidak mau mencoba kapan lagi bisanya. Seperti saya pernah baca kuantum learning kalau ga sekarang kapan lagi!

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Bahasa Inggis, sesuatu yang sulit kah?"

  1. Numpang mampir...
    Imam - Gunungkidul

    BalasHapus
  2. terima kasih telah berkunjung

    BalasHapus
  3. setuju kang, kalau sekadar mbaca sih saya kadang rada mudeng. Tapi kalo diminta nulis atau speak...... wah blum berani.
    Ada tips kang?

    BalasHapus