Safari 3 Keluaran Apple Browser tercepat mengalahkan ie 7, mozzila, opera

Browser Kilat Berfitur Padat



Sering internetan sambil cemberut karena browser berkecepatan siput? Hal itu tidak akan terjadi jika memakai rilisan terbaru Apple Inc., Safari 3. Peranti dunia maya yang diluncurkan 11 Juni lalu itu, merupakan default browser untuk Mac OS X v10.5 alias Leopard yang akan dirilis Oktober mendatang.


Safari 3 merupakan upgrade kedua untuk Apple Safari yang pertama kali dirilis 2003. Sebelumnya, Safari 2 beredar pada 2005. Kalau "abang"-nya diklaim sebagai browser tercepat, Safari 3 unggul di user interface yang familiar dan mudah digunakan. Apalagi, browser ini juga mampu dioperasikan di Windows XP dan Windows Vista.


Sejak kali pertama dirilis, kecepatan akses jadi ciri khas Safari. Kini lebih dahsyat. Di Windows XP, Safari 3 bisa loading dua kali lebih cepat dari Internet Explorer 7 dan 1,6 kali lebih singkat daripada Firefox 2. Jika memakai Leopard, ia bisa 2,5 kali lebih cepat dari Firefox 2 dan 4,3 kali lebih cepat dari Opera 9.


Tampilan Safari didominasi warna abu-abu. Membuat user lebih fokus pada halaman web yang diakses. Satu-satunya yang mencolok hanya pada scroll bewarna biru. Itupun semata-mata untuk mempermudah penggunaan.


Ruang untuk browsing lebih luas, sebab status bar yang cukup memakan ruang berpindah di address field. Safari 3 juga menggunakan tabbed browsing, sehingga user tidak perlu membuka banyak window untuk mengakses beberapa webpage sekaligus.


Safari 3 nampaknya benar-benar memanjakan netter. Fitur forms auto fill memungkinkan Safari mengisikan online form anda berdasarkan data dari address book atau form yang telah diisi sebelumnya.


Ingin mengakses situs-situs "tertentu" tanpa ketahuan? Safari menyediakan fitur private browsing. Aktifkan fitur ini, Safari secara otomatis tidak akan menyimpan hasil search google, cookies, download history, atau informasi lain yang telah anda isikan selama browsing.


Jika lupa mengaktifkan private browsing, kerahasiaan bisa tetap terjaga. Klik saja privacy reset, dan cache anda secara otomatis dikosongkan. Form dan search history pun ikut dihapus dari Safari.


Kedepannya, Safari juga menjadi default browser pada iPhone. Untuk rilisan selanjutnya, Apple berencana melengkapi produk ini dengan beberapa fitur tambahan yang bersifat global dan mengakomodasi kebutuhan user dari negara-negara lain.


Diantaranya metode input teks internasional, localized menus and help, serta advanced text lain. Benar-benar browser yang mewujudkan nyaris seluruh keinginan user. Ingin mencoba? Tidak perlu memeriksa dulu isi kantong anda. Karena versi beta sudah bisa di-download secara gratis dari situs resmi Apple. (rum/bs)


link download: http://www.apple.com/safari/download/


Dikutip dari :


Browser Kilat Berfitur Padat. http://jawapos.co.id/index.php?act=detail_c&id=290537. sabtu 29 september 2007 pukul 20.30

24 komentar untuk "Safari 3 Keluaran Apple Browser tercepat mengalahkan ie 7, mozzila, opera"

  1. HASANASHARI ORAMAHIMAHI2 November 2007 pukul 06.46

    Dunia makin cepat di tangan ya kang Buud...
    tapi akhirat piye yo...?
    Dengan 2 rekaat fajar aja, dunia seisinya sudah di tangan tapi jarang yang mau...
    barang ora katon. itulah iman bicara...Lho malah khutbah....
    Sorry kang, lagi judeg mikir umats....

    BalasHapus
  2. saya sudah coba dan memang yahud! sungguhan

    BalasHapus
  3. Menurut saya sebagai pengguna browser, saat ini yang tercepat adalah mozilla firefox 3.02. Hal itu say buktikan beberapa kali. Selain itu tampilan dan penggunaannya lebih nyaman.
    Jika kurang yakin bisa dibuktikan sendiri

    BalasHapus
  4. safari ok juga sih...tapi kayaknya kurang lebih aja deh ama firefox..kalo saya sih nyamanan pake firefox 3

    BalasHapus
  5. Memang soal kenyamanan, masih nyaman mozila coz bisa di instal di windows sp 1 tapi kalau safari versi terbaru, safari minta minimal sp 2

    BalasHapus
  6. Hoooohooo telat ya saya, tapi sudah lama saya pake Safari meski platform pake WinXP. Munafik ya, tapi jujur Apple lebih unggul huahahahahahahha

    Alternatif browser saya saat ini Google Chrome, setelah Gran Paradiso (varian FireFox) saya tinggalkan.

    BalasHapus
  7. Iya c..
    stlh ak donlod safari3, wuih!
    Cepet...
    Tp ada kekurangannya.
    safari 3 susah menampilkan halaman yg pnh dgn gambar dgn sempurna, beda dgn opera..
    haha..mukin itu saja...
    klo ada kbr lg send email ya

    BalasHapus
  8. yUPZ, saya juga memilih firefox apalahgi kalau di beri jamu fasterfox tambah kenceng, keunggulan lain firefox bisa untuk win XP SP 1 kalau Safari minimum SP 2

    BalasHapus
  9. walah browser to! menurut saya yang tercepat dan terlambat opera mini 4.2. yang stabil browser teashark,karena disaat jam padat teashark paling ok. untuk ucweb6 lumayan. Operamini 4.2 tercepatnya pd jam tertentu saja giliran jam padat paling lemot. untuk fitur sy lebih suka opera mini 4.2. kalau Mozilla firefox, ame Safari, sama Internet Explore belum pernah tak coba jee. lha wong sy ngaksesnya pake henphon Sonyericsson k750i. he,he,he.

    BalasHapus
  10. walah...jadi bingung

    BalasHapus
  11. chrome cepat juga...

    BalasHapus
  12. mozilla firefox n opera terbukti teraman, tercepat, dan teringan. Tapi saya pernah coba pakai IE7 karena sudah jarang, juga cepat sekali browsing

    BalasHapus
  13. BIKIN SENDIRI LEBIH CEPAT

    BalasHapus
  14. tergantung internet nya lah... kalau lagi sibuk, semua sama aja... kecepatan siput semua

    BalasHapus
  15. yup salah satu variabel nya memang bandwith, tapi setelah aku bandingkan opera dan mozzila lebih stabil je

    BalasHapus
  16. emm.... kayaknya ada browser yg lebih cepat lgi deh..!!
    namanya "MAXTHON"

    monggo dicoba!!!

    BalasHapus
  17. boleh dicoba nih ......... download dulu ah .......

    BalasHapus
  18. ah, basi. dah ada opera turbo 10 geto loch

    BalasHapus
  19. google chrome paling di dunia

    BalasHapus
  20. yup, aku juga nyoba chrome ternyata cepat juga......... n simple

    BalasHapus